Selasa, 17 Mei 2011

CINTA SEJATI, APAKAH MEMANG ADA ?

Seorang teman saya bercerita, katanya dia mempunyai seorang wanita yang menjadi cinta sejatinya. Dia mengenal wanita itu dan mulai jatuh cinta kira-kira sejak 14 tahun yang lalu. Menurut dia, gadis itu sebenarnya tidak terlalu cantik, tapi wajahnya enak untuk dipandang. Memancarkan aura kelembutan hati dan kecerdasan otaknya. Gadis itu punya talenta serta kepribadian yang mempesonanya. Sayang, sang gadis tidak pernah jatuh cinta kepada dirinya. Namun, gadis itu dapat bersikap arif. Dia tetap menunjukkan rasa simpati dan penghargaan terhadap cinta teman saya kepadanya. Dan itulah yang membuat teman saya semakin tenggelam dalam perasaan cintanya.
Bahkan ketika sang gadis kemudian menikah dengan pria lain, kenyataan itu tidak melunturkan cinta teman saya. Bahkan juga setelah teman saya menikah dengan gadis lain, cinta teman saya terhadap wanita itu tidak pernah berkurang sedikit pun. Dia menyebut wanita itu cinta seluruh jiwa raganya, cinta sejatinya. Dan akan terus dicintainya sampai akhir hayatnya. Dia tidak perlu merasa bersalah pada isterinya, karena cintanya terhadap wanita itu telah ada jauh sebelum ia menikah dengan isterinya sekarang.
            Sebuah kisah cinta yang mengharukan.
            Jadi, apa itu cinta sejati ? Tidak ada definisi yang tepat dan sama untuk jawaban pertanyaan tersebut. Saya hanya coba mengambil benang merah kisah di atas. Cinta sejati adalah suatu perasaan sayang yang dalam terhadap orang yang dicintainya, dengan segala kelebihan dan kekurangannya , dengan kenyataan dapat memiliki atau tidak orang yang dicintainya, tapi cinta itu tetap ada di hati.    
            Dan berdasar pada kisah cinta teman saya, ternyata cinta sejati itu memang ada. Berbahagialah mereka yang memiliki cinta sejati.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar